2016 di San Francisco

DSC_0580
Golden Gate Bridge, San Francisco

Malam tahun baru 2016, perayaan tahun baru pertama setelah menikah, jadinya kita mau ngerayain dengan yang spesial. Biasanya gue ngerayain tahun baru sama keluarga Soetomo, nginep di rumah sodara, terus masak – masak, dan main kartu sampe pagi. Ada omongan mau ke Lake Tahoe yang katanya oke banget, meskipun butuh 5 jam ke situ, dan sekarang lagi winter kan, di sana bisa skiing juga… tapi dengan konsiderasi gue masih “baru” ngerasain winter di sini (winter di Fremont sekitar 4 – 17 derajat aja, gue udah menggigil. Maklum, 5 tahun terakhir ngerasain betapa panas, tandus, dan kerasnya Cikarang) jadinya rencana dibatalkan, takutnya gue masuk angin hahaha gak ada yang bisa ngerokin nanti kan repot. Terus akhirnya mau bakar – bakaran aja seperti ritual malem tahun baru. Niatnya sih, mau masak 1 ayam utuh pake slow cooker, tapi terus pas belanja ke Safeway, ada whole roasted chicken harganya $8.75. Sial, gue luluh sama ayam panggang yang dipajang itu. Sudah dimantapkan untuk beli aja ayamnya hahaha. Slow cooker masaknya 5 – 6 jam, yah keburu laper terus makan mi duluan.

DSC_0557
San Francisco

Buat ngabisin waktu sampai tengah malem, akhirnya kita ke Golden Gate, soalnya waktu pertama kali ke sana pas hujan dan udah malem, jadi gak keliatan. Tapi karena SF penuh dengan skyscrapers, GPS mobil mandek di tengah jalan haha terus kita muter – muter dan malah nyasar ke Pier 39. We are such lucky kids, nemu parkir dong di (hampir) paling atas parking garage nya Pier 39, dan tarifnya $9/jam. Hmm kalo di Burger King udah dapet Meal Whopper, di Ohana BBQ dapet nasi – salad – ribs bbq – beef bbq – chicken bbq (yes, itu 1 porsi), dan oh ya dapet one whole roasted chicken!

DSC_0570
Isn’t this amazing?!

Namanya juga Pier, jadi semua resto menyajikan seafood, yang dimana ada di kamus bahwa at least seminggu sekali harus makan ikan hehe biar sehat! Setelah muter – muter liat berbagai macam toko, nonton street performances, main games, dan makan ikan, kita langsung pergi ke Golden Gate (sebenernya karena udah 3 jam juga di situ lumayan juga parkirnya). Di sini jam 5 aja udah mulai gelap kayak jam 6, jadi kita buru – buru ke Golden Gate, ke Vista point tepatnya, bisa liat seluruh kota SF dari situ. Lagi – lagi gak kesampean liat Golden Gate pas matahari di atas. Kebetulan kita dapet tempat parkir dan gue pengen liat kembang api pas pergantian tahun. Terus Mas F bilang kalo liat dari Vista point bakalan bagus, karena bisa liat seluruh kota.

Sampe Vista point jam 7.30, dan menurut orang sekitar kembang api mulai jam 11.45, jadi 4 jam lagi. Vista point itu adanya di seberang kota, yang artinya gak ada apa apa di sekitar Vista point kecuali toilet umum. Akhirnya cuma bisa tidur di mobil. Waktu itu dingin banget sekitar 6 derajat yang bikin gue bangun karena menggigil dan masih jam 10. Gue udah mau nyerah aja lah mau pulang. Salahnya kita gak bawa cemilan atau minum hahaha kalau mau ke resto paling deket pun, bakal ngabisin sejam sendiri bolak – balik. Setelah Mas F bangun, gue bilang mau pulang aja deh, udah dingin, laper lagi terus kayak useless nunggu begini. Eh… ternyata pas kita keluar mobil, ada banyaaaak banget mobil parkir di jalan, bahkan ada polisi biar tetep aman dan tertib. Wah gak jadi pulang, liat orang berduyun – duyun juga ke sini udah gitu banyak yang bawa perlengkapan tempur semacam dslr, tripo dan kawan kawan. Bahkan ada beberapa orang yang nanya apakah kita bakal stay sampe midnight, karena mereka mau spot parkir kita.

Akhirnya setelah menunggu di mobil sampe jam 11.40, kita keluar ke atas bukit dan udah banyak orang – orang di situ, yang pada bawa selimut segala. Udah terbayang bakal jadi perayaan taun baru pertama sama si kesayangan, di Golden Gate, liat kembang api… Di tengah – tengah laut juga banyak Cruise berkeliaran. Sebelumnya gue browsing spot mana yang bisa liat kembang api, dan ternyata banyak Cruise Tour yang menawarkan New Year’s Eve tour.

Semua orang mulai menghitung mundur dari 10, udah siap liat kembang api yang super mewah dari atas bukit…….. dan akhirnya…. loh kok?????? mana kembang apinyaaaa?????

DSC_0585
Setelah zoom maksimal, kembang apinya yang putih di atas lampu merah

What the hell??? Cuma segitu??? Satu kota sebesar San Francisco cuma 1 spot yang bikin kembang api??? Aih udah menggigil 4 jam nungguin di mobil, diterpa angin kenceng di atas bukit cuma buat segitu doang nih?

Sampe salah satu orang teriak, “GUYS, ARE WE ON THE WRONG SIDE OF THE SEA?”

I guess we are! hahaha cuma bisa ngakak dan bilang, “Happy New Year Everyone!”. Yang paling sedih sih yang bawa peralatan tempur buat bikin foto super indah dan udah nge-tag posisi.

Anyway, that day was so fun, spending the time with the love of my life. I don’t need some fireworks to make the day special. I already have the rest of my life more special with my other half 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s